Bisnis

Ulasan Fitur Kamera Canon D5 – AF Secara Otomatis

Ulasan Fitur Kamera Canon D5 – AF Secara Otomatis

Mode terakhir yang saya coba adalah AF Area Otomatis, yang biasanya merupakan mode yang saya beri tahu orang-orang untuk tidak menggunakan. D5 mungkin hanya berubah pikiran pada yang itu. Kamera dapat menemukan subjek yang bergerak dan mengenai subjek mana saja dari satu hingga sembilan titik AF hampir setiap saat.

Sumber : Sewa Backdrop Jakarta

Dalam rangkaian gambar (yang belum diedit) di atas, Area Otomatis mengarahkan kamera untuk fokus pada latar belakang terlebih dahulu. Tapi kemudian di tengah ledakan 12fps itu, fokus tersentak ke pengendara yang terbang di udara di depan saya dalam dua bingkai. Saya biasanya lebih suka tingkat kontrol yang lebih tinggi daripada penawaran Otomatis, tetapi saya dapat melihat mode ini benar-benar bermanfaat jika Anda memiliki milidetik untuk mendapatkan kesempatan dan Anda tidak punya waktu untuk menempatkan titik fokus otomatis secara manual.

Semua tombol itu

Seperti yang telah kita bahas pada halaman ‘Kontrol & Pengaturan’ kami, salah satu bagian terbaik dari D5 baru (dan D500) adalah tingkat penyesuaian tombol mengenai mode fokus otomatis. Saya adalah penembak AF tombol kembali, karena saya terkadang suka melakukan pra-fokus dan menunggu subjek masuk ke frame tanpa harus beralih ke fokus manual.

Tetapi bahkan dengan tombol rana dipisahkan dari fungsionalitas autofokus apa pun, saya dapat menetapkan AF-ON menjadi Pelacakan 3D, kemudian menetapkan tombol Fn1 di bagian depan kamera (di bawah jari manis saya) untuk beralih ke fokus otomatis kontinu satu titik, dan kemudian juga menetapkan tekan penuh joystick AF untuk beralih ke mode Area Otomatis. Menghitung fokus manual karena tombol rana dipisahkan, saya punya empat mode fokus berbeda di ujung jari saya tanpa menggeser pegangan saya. Ini sangat berguna karena saya sering menemukan diri saya mengubah mode AF tergantung pada lensa saya, posisi saya dan gerakan pengendara. Keserbagunaan dalam berpindah mode area AF secara instan ini adalah fitur yang tidak akan Anda temukan pada kamera lain di pasaran, kecuali Nikon D500 sendiri.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*